Terungkap Alasan PKB tak Cepat Deklarasi Dukung Jokowi

Terungkap Alasan PKB tak Cepat Deklarasi Dukung Jokowi
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkap alasan partainya belum mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.

Saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Minggu (25/3), Cak Imin mengaku belum mengetahui kapan PKB akan deklarasi mendukung Jokowi untuk periode kedua.

"Saya belum tahu, saya akan menunggu perintah para kiai. Karena para kiai, para ulama, dewan syuro memesan tidak usah terburu-buru," ungkap Cak Imin.

Ketum partai yang berkeinginan kuat bisa mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 juga menyebut alasan lain partainya tidak mau terburu-buru mendeklarasikan dukungan ke suami Iriana tersebut.

"Karena kebersamaan dengan pemerintahan Pak Jokowi ini sudah berlangsung baik, terjaga dan ini pertahankan dulu. Tapi untuk deklarasi menunggu kabar dari para kiai," pungkas mantan menakertrans ini.(fat/jpnn)


Cak Imin mengungkapkan alasan mengapa partainya belum juga mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News