Terungkap Lokasi Pernikahan Ahok – Puput Nastiti Devi, Resepsi di Jawa

Terungkap Lokasi Pernikahan Ahok – Puput Nastiti Devi, Resepsi di Jawa
Aiptu Teguh Sriyono, ayah Puput Nastiti Devi berbicara soal rencana pernikahan putrinya dengan Ahok. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Puput Nastiti Devi sudah mulai mengurus surat untuk keperluan menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Hany saja, pihak keluarga Puput belum memberikan bocoran soal lokasi pernikahan tersebut.

Tanggal pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta dengan Puput itu juga belum diketahui oleh pihak RW 09 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Menurut Ketua RW 09 Pasir Gunung Selatan Marjuki, pihak keluarga Puput belum pernah meminta surat izin numpang menikah. Sebagai ketua RW tempat tinggal Puput, dirinya belum mengeluarkan surat izin numpang menikah untuk ditembuskan ke kantor kecamatan atau kelurahan.

"Puput dan orang tuanya, Pak Teguh, tidak pernah berkunjung ke sini (RW 09) untuk membahas rencana pernikahan kapan waktu menikah dan di mana tempat untuk melangsungkan pernikahan Ahok dan Puput. Kami hanya tahu dari kabar tetangga dan media saja," ujarnya saat ditemui JawaPos.com, di kediamannya, Senin (28/1).

Akan tetapi, Marjuki membenarkan Puput berencana menikah. Hal itu diketahui saat Ketua RT 01 RW 09, Nurcahyo meminta surat belum pernah menikah untuk Puput ke padanya pada 21 Januari 2019.

"Rencana menikah Puput dan Ahok, saya tahunya saat itu Puput meminta surat (keterangan) belum pernah menikah. Itu pun diwakili oleh ketua RT-nya," terangnya.

Selain surat belum pernah menikah, belum ada surat lain yang dikeluarkan oleh Ketua RW 09. Marjuki mengatakan, izin menikah bisa diproses langsung oleh pihak kelurahan. Hal tersebut memang sah.

Akan tetapi, Puput sebagai warga RW 09 Kelurahan Pasir Gunung Selatan seharusnya memberi tahu dan memenuhi proses administrasinya. Mengingat, kebiasaan warganya bila ada yang mau menikah melapor terlebih dahulu kepada ketua RW.

Akhirnya terungkap lokasi pernikahan Ahok dengan Puput Nastiti Devi, termasuk tempat resepsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News