Terungkap! Penggal Kepala di Musala Gara-gara...

Terungkap! Penggal Kepala di Musala Gara-gara...
Pelaku pembunuhan, Nasiruddin (kiri) saat sedang menuju ruang pemeriksaan di Polres Tanah Laut, kemarin (18/1). Foto: ARDIAN/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com- Polres Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, mengungkap motif pemenggalan kepala Sukoyo, yang terjadi di Musala Al Muhajirin, Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap .

Pemicunya bukan karena perebutan jabatan kaum, tapi gara-gara kotak amal.

Kasatreskrim Polres Tala AKP Ade Papa Rihi SIK menyebutkan jika pelaku menghabisi korban karena dendam kesumat yang sudah berlangsung sejak lama.

Nasiruddin (69), sebut Ade Papa Rihi, merasa dikucilkan oleh korban. Seperti akan mengusirnya dari kampung tersebut.

Korban juga menuduh pelaku melakukan pencurian kotak amal di Musala Al Muhajirin. “Itu pengakuan pelaku saja. Kapan-kapannya (pernah dituduh, Red), dia tidak ngomong,” jelas Ade, tadi malam.

Padahal pelaku, tambah Ade, masih ada ikatan keluarga dengan istri korban. Bahkan pergaulan kedua orang ini sangat dekat, seperti tidak memiliki dendam.

Namun akhirnya peristiwa pembunuhan itu terjadi. Sukoyo (41) ditemukan warga bersimbah darah tanpa kepala di dalam musala, Senin (16/1) tadi.

Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap kejiwaan dari tersangka. Pelaku diketahui tidak memiliki gangguan jiwa.

jpnn.com- Polres Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, mengungkap motif pemenggalan kepala Sukoyo, yang terjadi di Musala Al Muhajirin, Desa Sungai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News