Tes Calon Sekjen PSSI Libatkan Dinas Psikologi Angkatan Darat

Tes Calon Sekjen PSSI Libatkan Dinas Psikologi Angkatan Darat
Ketum PSSI Edy Rahmayadi di lapangan Timnas. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI tengah mencari sosok tepat untuk menduduki kursi sekretaris jendral (sekjen). Sebelumnya Ade Wellington hanya berkesempatan menjadi sekjen PSSI tidak lebih dari lima bulan.

Rencananya, Senin besok (22/5) akan berlangsung tes buat 30 calon sekjen yang sudah mendaftar. Kegiatan akan dipusatkan di Kantor PSSI Generali Tower lantai 17 Gran Rubina Business Park, Jakarta.

Selanjutnya, materi psikotes nantinya akan diberikan langsung Dinas Psikologi Angkatan Darat. Kemudian, calon sekjen yang lolos akan diumumkan sehari berikutnya, Selasa (23/05). Marathon tes sekjen baru akan berlangsung dengan tes kesehatan Selasa nanti.

Pascates kesehatan, pendaftar akan mengikuti dua tes kompetensi, simulasi Leaderless Group Discussion yang materinya juga akan disampaikan oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Lalu ada uji kompetensi teknis dengan cara interview oleh jajaran Executive Committee PSSI.

Namun, berapa calon sekjen yang dicoret setiap sesi tes tidak dijelaskan lebih rinci. Ketum PSSI Edy Rahmayadi, menjelaskan bahwa keterbukaan yang diusung timnya untuk koreksi bersama.

”Saya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pihak yang berkompeten untuk mengisi posisi ini dan memajukan sepakbola Indonesia bersama-sama,” urianya dalam surat elektronik PSSI.

Menurutnya, salah satu kriteria penting yang diusung PSSI yakni terkait pengalaman dan pemahaman yang bersangkutan terhadap dunia sepak bola.

PSSI tengah mencari sosok tepat untuk menduduki kursi sekretaris jendral (sekjen). Sebelumnya Ade Wellington hanya berkesempatan menjadi sekjen PSSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News