Tes Urine Mendadak, Pejabat Berupaya Cari Pintu Keluar untuk Kabur

Tes Urine Mendadak, Pejabat Berupaya Cari Pintu Keluar untuk Kabur
Tes Urine. Foto ilustrasi. dokumen JPNN

jpnn.com, SEKAYU - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel mendadak menggelar tes urine terhadap seluruh pegawai Pemkab Muba kemarin (11/7).

Beberapa dari ratusan pejabat Pemkab Muba, mulai dari esselon II dan III itu, berupaya menghindar dan kabur dari ruangan. Aksi itu pun, terbilang sia-sia.

Lantaran dua pintu keluar auditorium dan dua tangga keluar pun dijaga ketat anggota BNNP dan Satpol PP. Tak ada satu pun pejabat yang diperbolehkan keluar dari ruangan itu.

Satu per satu pejabat eselon II dan III diambil urine dan dilakukan pemeriksaan. Tak terkecuali Bupati Muba H Dodi Reza Alex dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi serta Plt Sekda Muba Drs Apriyadi.

“Kita berkomitmen memberantas pejabat yang korupsi dan narkoba,” kata Dodi Reza Alex.

Telah sepatutnya sebagai pengabdi dan pelayanan masyarakat, harus bebas dari konsumsi narkoba.

Dodi akan memberikan sanksi pada pejabat yang positif mengonsumsi narkoba. Ada pun sanksi tegas yang memiliki jabatan, akan langsung dicopot dan diproses hukum. Pasalnya pejabat yang mengonsumsi narkoba, tidak sayang badan dan jabatannya.

Ditanya apakah tes urine akan terus berlanjut? Dodi mengatakan tak menutup kemungkinan tes urine akan dilakukan sampai tingkat pegawai. “Tunggu saja, tanggal mainnya,” cetusnya.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel mendadak menggelar tes urine terhadap seluruh pegawai Pemkab Muba kemarin (11/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News