Test Even Sepak Bola untuk Asian Games Digelar Februari 2018

Test Even Sepak Bola untuk Asian Games Digelar Februari 2018
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan PSSI terlihat dalam countdown atau hitung mundur satu tahun menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (18/8) malam.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono datang mewakili Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Joko mengapresiasi pelaksanaan countdown yang berjalan dengan luar biasa dan penuh kejutan yang fantastis.

Joko juga menyebut, bahwa federasinya mendapatkan tugas dari INASGOC (panitia lokal Asian Games 2018) untuk menggelar test even atau laga uji coba jelang Asian Games 2018.

"PSSI mendapatkan tugas dari INASGOC untuk test event di bulan Februari dan akan ada 8 negara yang sedang kami godok. Insyallah dalam satu bulan ke depan bisa diputuskan.”

“Semoga test event nanti memenuhi keinginan dari OCA sekaligus INASGOC dalam melakukan trial untuk semua sistem Asian Games," katanya kepada awak media, usai countdown.

Yang akan dinilai nantinya, lanjut Joko, adalah infrastruktur, IT, kinerja volunteer, bisnis, broadcasting dan memastikan segalanya berjalan sesuai dengan harapan yang dinginkan INASGOC. "Semoga bisa kami tunaikan kewajiban ini sebaik-baiknya," terang Joko.

Nantinya, Test event sepakbola akan digeber di tiga kota yakni Jakarta, Bandung, dan Bekasi. Sepakbola akan dipertandingkan bersamaan dengan sembilan cabor lainnya yang akan digelar test even.

Beberapa di antaranya adalah atletik, panahan, basket, voli, bulutangkis, dan beberapa olahraga lainnya. (dkk/jpnn)


Perwakilan PSSI terlihat dalam countdown atau hitung mundur satu tahun menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Monumen Nasional (Monas), Jakarta,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News