Tetap Waspada terhadap Paham Komunis!

Tetap Waspada terhadap Paham Komunis!
Bareskrim Polri menyita kaus bergambar palu arit, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komandan Kodim (Dandim) 0909 Sangatta, Letkol Infantri Setyo Wibowo mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim, untuk tidak mudah terprovokasi dan mampu menyaring segala berita serta isu-isu yang bisa memecah belah masyarakat.

Diingatkan, jika warga gampang terprovokasi berita-berita yang tak jelas sumbernya, maka bisa mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat tentang perlunya pemahaman terhadap bahaya paham-paham laten, seperti Komunis.

Dikatakan Setyo, Kodim 0909 Sangatta selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya paham-paham laten, seperti Komunis.

Sosialisasi ini diberikan agar masyarakat Kutim mengerti akan bahaya yang terkandung pada faham laten, yang bisa merusak kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. ”Paling utama ialah kita tetap waspada terhadap paham komunis,” ujar Setyo.

Terkait maraknya isu-isu yang beredar akhir-akhir ini di masyarakat terkait konflik, SARA dan sebagainya, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah menuduh atau menilai seseorang.

Apalagi hingga terprovokasi dengan media-media atau pesan-pesan berantai yang tidak bertanggung jawab.

Hendaknya masyarakat mampu menyaring, menelaah dan meneliti terlebih dahulu berita-berita yang beredar tentang kebenarannya. Sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Komandan Kodim (Dandim) 0909 Sangatta, Letkol Infantri Setyo Wibowo mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim, untuk tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News