Teten Masduki: Dana yang Ada Bukan Hanya untuk Gaji PNS

Teten Masduki: Dana yang Ada Bukan Hanya untuk Gaji PNS
Kepala Staf Presiden (KSP) Teten Masduki. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tuntutan ribuan demonstran yang tergabung dalam Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KNASN) untuk diangkat menjadi PNS sulit terkabul, setidaknya untuk dalam waktu dekat.

Pasalnya, pemerintah saat ini tengah fokus menggenjot pembangunan infrastruktur sehingga membutuhkan banyak anggaran.

"Anggaran yang ada bukan hanya untuk bayar gaji PNS. Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk berbagai kemajuan bangsa," kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki saat menerima 20 perwakilan KNASN.

Dia menambahkan, bila seluruh rakyat menuntut jadi PNS, bagaimana pemerintah bisa membiayai pembangunan. Padahal pembiayaan pembangunan salah satunya untuk menarik investasi.

"Pemerintah memiliki target pertumbuhan ekonomi yang salah satunya bisa didukung dengan hadirnya investasi. Investasi yang baik akan mendorong pencapaian target pertumbuhan ekonomi yang telah ditetapkan pemerintah," terangnya.

Teten mencontohkan di Australia, penjaga penjara, pekerja di rumah sakit, dan sektor keamanan bukan PNS.

Bila ekonomi Indonesia sudah berkembang baik, pilihan mendapatkan lahan pekerjaan yang baik bukan hanya PNS tapi juga swasta.

"Mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi kita makin membaik sehingga bisa menciptakan lahirnya lapangan kerja baru di sektor swasta," pungkasnya. (esy/jpnn)


Tuntutan ribuan demonstran yang tergabung dalam Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KNASN) untuk diangkat menjadi PNS sulit terkabul, setidaknya


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News