TGB Gabung Golkar, Fahri Hamzah: Pilihan Pribadi Pensiunan

TGB Gabung Golkar, Fahri Hamzah: Pilihan Pribadi Pensiunan
TGB Zainul Majdi. Foto: Humas for Lombok Post

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi resmi bergabung dengan Partai Golkar. Sebelumnya, TGB merupakan politikus Partai Demokrat (PD). Dia juga pernah meniti karier politik di Partai Bulan Bintang (PBB).

Bagi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, kepindahan TGB dari Partai Demokrat ke Partai Golkar, itu tidak menjadi persoalan. Menurut dia, itu merupakan pilihan orang yang memasuki masa pensiun, setelah sebelumnya menjadi gubernur dua periode.

“Itu pilihan pribadi sebagai pensiunan. Saya juga kan sebentar lagi pensiun,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/12).

Fahri sendiri mengaku belum terpikirkan untuk bergabung dengan partai lain, setelah nanti tidak lagi menjadi anggota DPR dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Politikus asal NTB itu mengaku akan menikmati masa pensiunnya.

“Kalau saya akan menikmati masa pensiun. Ada waktu untuk memikirkan bangsa dan negara secara tenang,” ungkap mantan wakil sekretaris jenderal (wasekjen) PKS itu.

Seperti diketahui, TGB menempati dua jabatan sekaligus di DPP Partai Golkar. Yakni, Korbid Keummatan dan Wakil Ketua Bappilu Legislatif dan Presiden.

“Keluarga Partai Golkar bergembira berkat hadirnya Pak TGB. Kemarin, sudah disepakati menjadi Ketua Korbid Keummatan sekaligus Wakil Ketua Bappilu Legislatif dan Presiden,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta Selatan, Kamis (20/12). (boy/jpnn)


Menurut Fahri Hamzah, bergabungnya TGB Zainul Majdi ke Partai Golkar merupakan pilihan seorang pensiunan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News