TGB: Jangan Korbankan Semuanya Untuk 17 April

TGB: Jangan Korbankan Semuanya Untuk 17 April
Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Partai Golkar, TGB atau Tuan Guru Bajang Zainul Majdi menemui Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet, Kamis (31/1). 

Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat itu mengaku bersilaturahmi dengan Bamsoet yang juga sesama kader Partai Golkar. Dalam kesempatan itu, TGB menyampaikan kepada Bamsoet bahwa di tengah situasi politik sekarang ini, ada polarisasi di masyarakat. 

"Mungkin sampai 17 April (pelaksanaan pemilu) tetap semakin hangat. Tetap saja perlu ingat bahwa ada kepentingan jauh lebih besar dari 17 April yakni menjaga keutuhan dan kebersamaan," kata TGB kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/1). 

Karena itu, ujar TGB, perlu terus ada promosi pemahaman agama yang moderat kepada masyarakat. "Bahwa beragama harus memperkukuh berindonesia," ungkap ketua Alumni Al Azhar Indonesia itu.

Menurut TGB, ada potensi sekitar 30 ribu alumni Al Azhar Indonesia yang terus terjun ke masyarakat dan mengajak berpikir jangka panjang. "Tidak boleh mengorbankan segalanya untuk 17 April," katanya. (boy/jpnn)


TGB menemui Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Selain bersilaturahmi, juga melaporkan adanya polarisasi di tengah masyarakat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News