Tiba di Bali, Obama dan Famili Langsung Menuju Ubud

Tiba di Bali, Obama dan Famili Langsung Menuju Ubud
Barack Obama. Foto: AFP

jpnn.com, BALI - Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama telah berada di Bali untuk mengawali perjalanan sembilan hari di Indonesia. Pesawat jet pribadi yang mengangkut Obama dan keluarganya tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali menjelang pukul 19.00 waktu Indonesia tengah.

Kedatangan Obama langsung disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Pangdam IX/Udayana Mayjen Komaruddin Simanjuntak di Base Ops TNI AU Ngurah Rai. “Obama, istrinya beserta dua putrinya Malia dan Sasha tiba dengan jet pribadi,” ujar Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman yang ikut menyambut kedatangan Obama.

Selanjutnya, Obama beserta istrinya, Michelle dan dua putri mereka, Malia dan Sasha yang diboyong menuju sebuah resort di Ubud. Laman Associated Press mengabarkan, Obama dan keluarganya memang akan menghabiskan sebagian besar waktu liburannya di Bali dengan menikmati suasana Ubud yang dikenal sejuk dan punya pemandangan persawahan indah.

Obama dalam liburannya di Indonesia juga mengajak adik tirinya, Maya Soetoro. Obama dan Maya terlahir dari perempuan bernama Ann Dunham, seorang peneliti antropologi. Hanya saja, keduanya beda ayah.

Seperti diketahui, Obama pernah melewati sebagian masa kecilnya di Indonesia. Ketika berumur enam tahun, Obama pindah ke Indonesia lantaran ibunya menikahi pria Indonesia bernama Lolo Soetoro Mangunharjo.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir mengatakan, Presiden Joko Widodo telah mengundang Obama untuk berlibur sejak tokoh dunia yang menjadi presiden AS selama periode 2009-2017 itu lengser pada Januari lalu. Jokowi -panggibeken Joko Widodo- juga mengundang Obama untuk bertemu di Istana Bogor.

Selepas di Bali, Obama akan berlibur di Yogyakarta. Pakar hukum konstitusi jebolan Harvard Law School itu akan mengunjungi Candi Borobudur.

Agenda terakhir Obama adalah berada di Jakarta. Dia akan berbicara pada acara Kongres Diaspora Indonesia pada 1 Juli nanti.(ara/jpnn)


Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama telah berada di Bali untuk mengawali perjalanan sembilan hari di Indonesia. Pesawat jet pribadi


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News