Tiba di Yogyakarta, Obama Menginap di di Hotel Tentrem Milik Sido Muncul

Tiba di Yogyakarta, Obama Menginap di di Hotel Tentrem Milik Sido Muncul
Barack Obama bersama keluarganya saat mengunjungi Candi Borobudur, kemarin. Foto Setiaky.A.Kusuma/Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Rombongan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barrack Obama telah tiba di Yogyakarta sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (28/6).

Setibanya di Bandara Adisutjipto, Hotel Tentrem yang terletak di Jalan AM Sangaji, Jetis, Kota Yogyakarta, menjadi pilihan rombongan Obama selama liburan di Jogja.

Lantas kenapa Obama memilih Hotel milik PT Sido Muncul itu? 

Direktur Sido Muncul Group, Irwan Hidayat mengatakan Hotel Tentrem yang berada di Jalan AM Sangaji No 72 A, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta tersebut dinilai strategis.

”Tentrem Hotel itu sangat ideal, jelas sebagai pertimbangannya adalah karena lokasinya dekat Malioboro dan Bandara, sekitar 1 km arah utara Tugu, Yogyakarta. Dan hotelnya juga representatif, selamat datang Mr.President, silahkan menikmati Yogyakarta," kata Irwan.

Pria yang murah senyum itu mengatakan, selama presiden yang dua periode menjadi pemimpin negri adidaya itu menginap di Hotel Tentrem, dia akan menempati kamar Presidential Suite, yang memiliki ukuran 273 meter persegi.

“Obama akan menginap di Presidential Suite yang hanya ada satu di Hotel Tentrem, beliau akan menikmati pelayanan super mewah (VVIP), ukuran kamarnya setara dengan 6 kamar lebih,” ujarnya.

Lalu fasilitas apa yang didapat Obama dan rombongan saat menginap di Hotel Tentrem? Irwan memaparkan, tamu yang menginap di kamar tipe Executive dan Suite di Hotel Tentrem akan melakukan check in personal di Executive Lounge.

Rombongan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barrack Obama telah tiba di Yogyakarta sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (28/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News