Tiba-tiba, Prajurit TNI AL dan PNS Diminta Tes Urine, Hasilnya?

Tiba-tiba, Prajurit TNI AL dan PNS Diminta Tes Urine, Hasilnya?
Prajurit TNI AL dan PNS di lingkungan Lanal Bandung melaksanakan tes urine. Foto: Dispen Koarmada I

jpnn.com, BANDUNG - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung melaksanakan tes urine secara dadakan kepada para prajurit dan PNS di lingkungan Lanal Bandung, pekan kemarin. Kegiatan yang bertujuan untuk mencegah narkoba ini dilaksanakan atas kerja sama antara Lanal Bandung dan Diskes Lantamal III Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung.

Adapun Tim dari Diskes Lantamal III antara lain Kasi Dukes Diskes Lantamal III Mayor Laut (K) Yayat Ruhiyat, Bati Lantamal III Pelda Rkg Kardina Prasetyo serta Bintara Diskes Lantamal III Serda Apm Dul Alim.

BACA JUGA: TNI AL Terjunkan Pasukan Khusus ke Pakistan, Hati-hati!

Menurut Komandan Lanal Bandung, Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, bahwa pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan secara mendadak di lingkungan Lanal Bandung ini bertujuan untuk pengecekan kandungan urine dari zat-zat adiktif dan narkoba.

Sementara itu, dari pihak Diskes Lantamal III menjelasakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi karena tugas dan kewajiban sesuai amanat di undang-undang. Diharapkan kepada seluruh Personel Lanal Bandung, setelah kegiatan ini untuk tetap konsisten melindungi diri sendiri, keluarga dan orang di sekitarnya dari penyalahgunaan narkoba.

Pemeriksaan urine tersebut diikuti Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, Para Perwira Staf, serta seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.(fri/jpnn)


Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lanal Bandung, dilaksanakan tes urine secara dadakan oleh Lanal Bandung bekerja sama dengan Diskes Lantamal III.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News