Tiba-tiba Raja Salman Bilang 'Mana Cucu Soekarno'

Tiba-tiba Raja Salman Bilang 'Mana Cucu Soekarno'
Raja Salman dan Puan Maharani. Foto: Biro Setpres

jpnn.com - jpnn.com -Momen menarik muncul saat Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud diterima Presiden Joko Widodo dengan upacara kenegaraan di tengah hujan deras, di Istana Bogor, Rabu (1/3), kemarin.

Setelah pengirabaran bendera kedua negara selesai, dan para menteri Kabinet Kerja menyalami pemimpin Kerajaan Arab Saudi, tiba-tiba raja kelahiran 1935 itu mencari seseorang.

Kepada Presiden Jokowi yang berdiri di sampingnya, Raja Salman menanyakan cucu Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno. "Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman kepada presiden.

Tak lama, Presiden memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. "Ini cucu Soekarno," kata Jokowi.

Ternyata, sosok Soekarno tak bisa dikupakan Raja Salman. Dia ingat saat mendampingi ayahnya, Raja Abdul Aziz bin Saud, bertemu dengan Soekarno di Arab Saudi.

"Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan, 'Saudara-saudara'," ucap Raja Salman dalam momen singkat itu. (fat/jpnn)


Momen menarik muncul saat Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud diterima Presiden Joko Widodo dengan upacara kenegaraan di tengah hujan deras, di Istana


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News