Tidak ada Pekerjaan Overlay di Bandara Soetta, Sampai..

Tidak ada Pekerjaan Overlay di Bandara Soetta, Sampai..
Bandara. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus mendorong maskapai bisa meningkatkan kapasitasnya.

Hal ini diminta agar masyarakat bisa terlayani mengingat transportasi udara menjadi pilihan untuk mempersingkat perjalanan.

"Udara masih menjadi pilihan moda transportasi oleh karenanya kita sudah diskusikan supaya airlines yang ada dapat meningkatkan kapasitasnya bukan hanya 30 persen saja, tapi kalau bisa sampai 50 persen. Hal ini kita lakukan agar masyarakat bisa terlayani," ujar Budi.

Budi lantas mencontohkan seperti Garuda Indonesia yang meningkatkan kapasitasnya dalam 10 hari dari 31 ribu penumpang menjadi 45 ribu atau meningkat sekitar 30 persen.

Selain itu, untuk memperlancar arus serta meningkatkan kapasitas penumpang, Kemenhub akan menghentikan sementara pekerjaan overlay landasan pacu (run way) Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami memberikan slot tambahan karena selama ini ada pekerjaan overlay. Kami juga sudah putuskan tidak ada pekerjaan overlay selama dua minggu, sehingga saya harapkan Garuda Indonesia dan airlines lainnya yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta dapat meningkatkan kapasitasnya," tandas Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus mendorong maskapai bisa meningkatkan kapasitasnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News