Tidak Dilibatkan Monitoring PNPM, Dewan Kecewa

Tidak Dilibatkan Monitoring PNPM, Dewan Kecewa
Tidak Dilibatkan Monitoring PNPM, Dewan Kecewa
TEMINABUAN - Wakil rakyat di DPRD Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat kecewa dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Pasalnya, sebai mitra kerja, peran dewan diabaikan.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sorsel Arens Howay, karena masih ada SKPD yang tidak melibatkan Komisi di Dewan dalam kegiatan khususnya yang berkaitan dengan masyarakat.

Sebagai contoh kata dia, Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Sorsel yang baru-baru ini melaksanakan monitoring PNPM Mandiri tidak melibatkan Komisi C DPRD yang membidangi kesejahteraan rakyat. Padahal kegiatan tersebut berkaitan erat dengan kesejahteraan masyarakat di kampung. Mengingat kegiatan PNPM Mandiri dilaksanakan di kampung dengan dana Rp.100 Juta.

“Kami anggota Komisi C DPRD kecewa karena kami tidak dilibatkan dalam monitoring PNPM Mandiri sejak hari pertama hingga hari terakhir. Padahal kegiatan tersebut berkaitan dengan masyarakat yang merupakan bidang tugas kami. Akibatnya ada anggapan atau sentilan berbagai pihak terhadap Dewan yang negatif. SKPD sebagai mitra Dewan diharapkan dapat bekerja sama untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

TEMINABUAN - Wakil rakyat di DPRD Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat kecewa dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Pasalnya, sebai mitra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News