Tidak Pandang Bulu, Tentara Israel Tembak Petugas Medis dan Anak Kecil

Tidak Pandang Bulu, Tentara Israel Tembak Petugas Medis dan Anak Kecil
Tentara Israel. Foto: AFP

jpnn.com, GAZA - Sedikitnya 127 orang Palestina cedera akibat kebrutalan tentara Israel dalam membubarkan aksi mingguan Pawai Akbar Kepulangan di Jalur Gaza, Jumat (23/8) dengan Israel.

Kantor berita Palestina WAFA melaporkan, Sabtu (24/8), sedikitnya 54 demonstran ditembak dengan peluru tajam. Dua di antara mereka kini dalam kondisi kritis. Sementara 73 lainnya cedera akibat terkena peluru karet dan gas air mata, termasuk tiga petugas medis dan satu anak kecil.

Selain itu, puluhan orang menderita sesak nafas akibat gas air mata yang ditembakkan oleh tentara Yahudi ke peserta protes Pawai Akbar Kepulangan, yang diselenggarakan di berbagai lokasi di sepanjang garis perbatasan Jalur Gaza dengan Israel.

BACA JUGA: Tentara Israel Serbu Stadion Penuh Warga Palestina, Brutal

Tentara yang ditempatkan di sisi perbatasan Israel melepaskan tembakan ke ratusan orang Palestina yang berkumpul di dekat pagar pemisah guna menuntut hak mereka pulang ke rumah mereka, tempat mereka didepak ketika Israel berdiri di tanah air mereka dan di rumah mereka pada 1948.

Beberapa ratus orang Palestina tewas dan ribuan lagi cedera akibat tembakan Israel sejak dimulainya protes Pawai Akbar Kepulangan pada 30 Maret tahun lalu. (dil/jpnn)


Sedikitnya 127 orang Palestina cedera akibat kebrutalan tentara Israel dalam membubarkan aksi mingguan Pawai Akbar Kepulangan di Jalur Gaza, Jumat (23/8) dengan Israel.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News