Tiga Ekor Buaya Nyelonong ke Kawasan Tambang, Pekerja Kaget

Tiga Ekor Buaya Nyelonong ke Kawasan Tambang, Pekerja Kaget
Satu dari tiga ekor buaya yang berhasil ditangkap di area tambang batu bara PT LIM Bunyu, kemarin (21/7). Foto: KHAERUDDIN ELANG GEO/RADAR KALTARA/JPNN.com

jpnn.com, BULUNGAN - Para pekerja di PT Lamindo Intermulticon (LIM) Kecamatan Bunyu, Bulungan, Kaliamntan Utara, dikagetkan dengan munculnya tiga ekor buaya yang masuk di lokasi tambang batu bara.

Hewan reptil ganas ini sudah sejak dua hari lalu, Rabu (19/7) ditangkap warga sekitar. “Ada tiga ekor. Ketahuannya sudah dua hari lalu," kata Hendra, General Manajer PT LIM, Jumat (21/7).

Saat itu, operator yang menjaga bendungan air melihat kemunculan salah satu buaya. Tak berselang lama, dua ekor buaya lainnya juga muncul ke permukaan air. "Yang pertama melihat operator," tuturnya.

Dari pantauan Radar Tarakan (Jawa Pos Group) di lokasi, salah satu buaya dengan panjang sekira tiga meter sudah berhasil ditangkap oleh warga.

"Panjangnya sekitar tiga meter. Besok (hari ini,Red) akan dilanjutkan lagi (penangkapan)," ujar Boy, penangkap buaya seraya membawa buaya yang berhasil ditangkap dan sudah diikat tali dengan moncong dilakban.

Sementara itu, Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni melalui Komandan Pos AL Bunyu, Letda Muh Hirin yang juga berada di lokasi mengingatkan agar pihak perusahaan lebih waspada dengan keberadaan buaya yang belum berhasil ditangkap.

Sebab tidak menutup kemungkinan, ada juga buaya lainnya di bendungan lainnya tetapi keberadaannya belum diketahui.

"Apalagi wilayah tambang ini dekat dengan laut. Seperti yang pernah ditemukan di pantai Nibung," beber Hirin.

Para pekerja di PT Lamindo Intermulticon (LIM) Kecamatan Bunyu, Bulungan, Kaliamntan Utara, dikagetkan dengan munculnya tiga ekor buaya yang masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News