Tiga Gorila Ragunan Jomlo, Pak Djarot Mau Mencarikan Jodoh

Tiga Gorila Ragunan Jomlo, Pak Djarot Mau Mencarikan Jodoh
Gubernur DKI Djarot S Hidayat dan istrinya, Happy Farida saat mengendarai boogie car di Taman Margasatwa Ragunan, Sabtu (1/7). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7). Dari hasil pengecekan, dia mengatakan, ada beberapa satwa yang over populasi.

Salah satu jenis satwa koleksi Taman Margasatwa Ragunan yang sudah over populasi adalah harimau yang mencapai 40 ekor. "Padahal, cukup 25 atau 30 saja," kata Djarot. 

Mantan Wali Kota Blitar itu menjelaskan, kelebihan jumlah satawa itu bisa dibarter ke kebun binatang lain, baik itu di Indonesia maupun luar negeri. Tujuannya adalah untuk pengembangbiakan.

Djarot menambahkan, sudah ada kerja sama Pemprov DKI dengan Inggris terkait gorila yang berada di Ragunan. Nantinya, dia bakal mencoba bekerja sama dengan Jepang. 

"Kami lagi cari pasangan untuk gorila. Karena tiga gorila jantan semua. Gorila yang ada Jepang sama Inggris. Kami akan buka hubungan sama Jepang, kalau bisa kami pinjam betinanya. Satu gorila kami kirim ke sana," tutur Djarot. 

Politikus PDI Perjuangan itu juga ‎melihat harimau sumatera dan singa koleksi di Ragunan. "Singanya jinak dan gendut," ucap Djarot yang didampingi istrinya, Happy Farida dan Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono.(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7). Dari hasil pengecekan, dia mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News