Tiga Mantan Pimpinan KPK Perkuat Tim Pemenangan Anies-Sandiaga

Tiga Mantan Pimpinan KPK Perkuat Tim Pemenangan Anies-Sandiaga
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh energi baru untuk bersaing pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta pada Februari mendatang.

Duet yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu mendapat dukungan dari tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ada nama Chandra M Hamzah, Adnan Pandu Praja dan Bambang Widjojanto yang bergabung dalam tim sukses Anies-Sandiaga.

Anies pun girang dengan masuknya tiga nama yang dikenal sebagai pendekar pemberantasan korupsi itu. "Kami terima dan kami bangga dengan mereka (eks pimpinan KPK)," ujar Anies di Gedung Lemhanas, Jakarta, Sabtu (15/10).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menambahkan, ketiga mantan komisioner KPK tersebut akan berpartisipasi dalam mewujudkan pilkada DKI yang bersih. "Karena yang ingin kita pastikan berjalan adalah membangun tata kelola yang bersih," katanya.

Kendati demikian, Anies menegaskan dalam waktu dekat akan memberikan pengumuman resmi terkait bergabungnya tiga mantan Komisioner KPK tersebut. "Nanti (diumumkan) dan kami ceritakan prosesnya," pungkasnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Muhammad Taufik mengaku sudah menyiapkan tempat untuk tiga mantan Komisioner KPK. "Akan sebagai dewan pengarah," kata Taufik.(cr2/JPG)


JAKARTA - Duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh energi baru untuk bersaing pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta pada Februari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News