Tiga Menteri Bakal Ikut Inaugural Flight Garuda Jakarta-Banyuwangi

Tiga Menteri Bakal Ikut Inaugural Flight Garuda Jakarta-Banyuwangi
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penerbangan perdana Garuda Indonesia ke Banyuwangi pada 21 Juni mendatang bakal menorehkan sejarah tersendiri. Setidaknya tiga menteri di Kabinet Kerja akan ikut dalam penerbangan itu.

Tiga menteri yang sudah mengonfirmasi untuk ikut penerbangan perdana Garuda ke Jakarta-Banyuwangi adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito.

Arief menyebut pembukaan rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi ibarat membuka pintu pasar terbesar pariwisata nusantara, yakni Jakarta. Untuk wisatawan nusantara, Jakarta punya daya beli terbesar di tanah air.

Sedangkan Banyuwangi punya opportunity besar untuk membangun pariwisatanya semakin bersinar. "Terima kasih, Garuda Indonesia. Terima kasih, Pak Menhub Budi Karya!" ucap Arief.

Rencananya, Arief bersama Enggartiarso juga akan meresmikan hotel berbintang empat pertama di Banyuwangi. Namanya El Royale Hotel & Resort Banyuwangi.

Hotel megah itu dibangun dengan gaya arsitektur Osing yang dikenal sebagai suku asli Banyuwangi. Lokasinya di Jalan Raya Banyuwangi-Jember KM 7, Dadapan, Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

Lagi-lagi, Arief juga berterima kasih pada Mendag Enggartiarso yang turut mendorong sektor pariwisata Banyuwangi untuk lebih cepat berkembang. Di hotel itu pula Arief akan membuka pelatihan Frontliners Kepariwisataan Banyuwangi dan sekitarnya.

Mantan Dirut PT Telkom itu menjelaskan, ada sekitar 150 orang yang akan dilatih khusus. Sedangkan yang termasuk frontliners antara lain petugas Bandara Blimbingsari di Banyuwangi dan Bandara Jember, para petugas hotel, serta masyarakat, asosiasi dan pelaku usaha wisata di Ijen.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia ke Banyuwangi pada 21 Juni mendatang bakal menorehkan sejarah tersendiri. Setidaknya tiga menteri di Kabinet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News