Tiga Nama Ini Sepertinya Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi

Tiga Nama Ini Sepertinya Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi
Yunarto Wijaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya punya prediksi soal nama yang cocok mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, ada tiga nama yang cocok untuk menjadi calon wakil presiden bagi Jokowi.

Ketiga nama itu adalah Gatot Nurmantyo, Tito Karnavian dan Sri Mulyani. “Menurut saya, nama-nama itu dipersepsikan punya peluang untuk mendampingi Jokowi,” kata Yunarto kepada JPNN Senin (29/5).

Yunarto menjelaskan, baik Gatot, Tito maupun Sri punya peluang mendampingi Jokowi karena telah menjadi bagian pemerintahan saat ini. Sehingga, ketiganya tentu sudah memiliki chemistry. 

Selain itu, Yunarto juga melihat capaian kinerja ketiga tokoh itu. “Ketiga-tiganya memiliki variabel plus yang bisa dilihat positif,” tutur Yunarto. 

Lebih lanjut Yunarto mengatakan, Gatot dan Tito memiliki variabel plus karena bisa memelihara stabilitas politik. “Kita tahu instabilitas politik sering terjadi dua tahun terakhir,” ucap Yunarto. 

Sedangkan Sri Mulyani yang kini menjadi menteri keuangan dikenal sebagai sosok berintegritas dan memiliki kemampuan di bidang ekonomi. “Perlambatan ekonomi global masih terjadi,” ujarnya. (gil/jpnn)


Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya punya prediksi soal nama yang cocok mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres)


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News