Tiga Profesor Ini akan Bertarung Jadi Rektor Universitas Bengkulu

Tiga Profesor Ini akan Bertarung Jadi Rektor Universitas Bengkulu
Suasana penjaringan 9 besar bakal calon Rektor UNIB. Foto: http://www.unib.ac.id

jpnn.com, BENGKULU - Sedikitnya ada tiga nama yang dipastikan bakal bertarung dalam pemilihan rektor (pilrek) Universitas Bengkulu (Unib).

Ketiga calon rektor yang menang dalam seleksi calon, kemarin (15/8) yakni Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc yang merupakan calon incumbent meraih 20 suara.

Lalu, Prof. Dr. Juanda, SH, MH meraih 8 suara, serta Prof. Dr. Drs. Sudarwan Danim, M.Pd meraih 4 suara.

Sementara dua lainnya, Prof.Herlambang meraih 4 suara dan Prof. Dr. Ir. Alnopri, M.S tidak mendapatkan suara satu pun.

“Prof. Sudarwan Danim dengan Prof. Herlambang sama-sama mendapat 4 suara. Dari kesepakatan mereka berdua dan disetujui oleh senat akhirnya Prof. Sudarwan yang maju terpilih,” terang Ketua Panitia Pilrek Unib, Prof. Kamaludin.

Sementara itu, sebelum dilakukannya penghitungan suara untuk mengambil tiga besar calon rektor kemarin, tahapan pilrek tersebut diawali dengan kegiatan pemaparan visi-misi dan program kerja.

Paparan visi dan misi itu disampaikan lima bakal calon Rektor Unib, di hadapan undangan rapat paripurna terbuka. Masing-masing bakal calon menyampaikan visi dan misinya untuk memajukan kampus Unib.

Pemaparan yang disampaikan itu, menjadi penilaian tersendiri bagi pemilik suara untuk memilih tiga calon besar pilrek Unib yang diselenggarakan akhir September nanti. Kamaludin menjelaskan ketiga nama calon Rektor tersebut, selanjutnya akan diserahkan ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Sedikitnya ada tiga nama yang dipastikan bakal bertarung dalam pemilihan rektor (pilrek) Universitas Bengkulu (Unib).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News