Tiga Titik Tanggul Jebol Diperbaiki

Tiga Titik Tanggul Jebol Diperbaiki
Tiga Titik Tanggul Jebol Diperbaiki
BEKASI - Daerah rawan banjir akibat luapan air Sungai Citarum, pada 2011 bakal berkurang. Itu terjadi setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan bantuan dana Rp 1,3 miliar untuk pembangunan tanggul sepanjang 965 meter.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto mengatakan, bantuan itu akan cair pada Januari ini. Setelah itu, Pemkab Bekasi akan melakukan lelang proyek pembuatan tanggul tersebut. Perbaikan tanggul itu difokuskan di tiga titik, yang akan membuat luapan Sungai Citarum yang selama ini menggenangi rumah warga akan terminimalisir.

"Setidaknya, warga tidak cemas lagi jika memasuki musim hujan," paparnya. Dia juga menambahkan, keberadaan 3 titik tanggul jebol itu ada di dua kecamatan yakni Kecamatan Cabang Bungin dan Kecamatan Muara Gembong. Akibatnya, warga selalu kebanjiran apabila sungai meluap. Apalagi, tiga titik tanggul di sepanjang sungai itu kondisinya rusak parah.

"Jadi, jika Februari proses lelang berjalan, maka proyek pembuatan tanggul bisa dilaksanakan secepatnya," cetusnya. Selama ini, perbaikan tanggul yang dilakukan Pemkab Bekasi tidak maksimal. Lantaran hanya menggunakan karung berisi pasir, dampaknya cepat jebol lagi saat banjir.

BEKASI - Daerah rawan banjir akibat luapan air Sungai Citarum, pada 2011 bakal berkurang. Itu terjadi setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News