Tilep Kas Bappeda Sorsel, AS Ditahan

Tilep Kas Bappeda Sorsel, AS Ditahan
Tilep Kas Bappeda Sorsel, AS Ditahan
SORONG - Pelaku pemalsuan tanda tangan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan bendahara Bappeda Sorong Selatan (Sorsel),  AS   kini  meringkuk di sel tahanan Mapolres Sorong Kota.

Tersangka AS diringkus akibat perbuatannya  yang berani memalsukan tanda tangan kepala Bappeda dan sekaligus bendahara Bappeda Sorsel untuk mencairkan sejumlah dana.Hal ini sebagaimana dikatakan Kasat Reskrim Polres Sorong Kota melalui Kanit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bripka Hevry Samson,SH kepada Radar Sorong  di ruang kerjanya. “Pelaku sudah kita tangkap dan kita tahan,”kata Bripka Hevri Samson.

Dalam perbuatannya, lebih jauh dijelaskan oleh Kanit III Tipikor, Bripka Hevry Samson,SH, tersangka AS   melakukan penarikan uang kas Bappeda melalui Bank Papua dengan modus  menggunakan cek dengan tanda tangan kepala Bappeda serta bendahara Bappeda Sorsel yang dipalsukan.

Tersangka AS  melakukan penarikan pertama pada Agustus 2010 senilai Rp 8.500.000,yang mana uang tersebut ditarik melalui Bank Papua Sorsel.

SORONG - Pelaku pemalsuan tanda tangan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan bendahara Bappeda Sorong Selatan (Sorsel), 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News