Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Raih Emas, Ketum PBSI: Ini Hasil Kerja Keras Seluruh Tim

Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Raih Emas, Ketum PBSI: Ini Hasil Kerja Keras Seluruh Tim
Regu putra bulu tangkis Indonesia menyumbang satu emas. Mulai besok, bulu tangkis akan mempertandingkan nomor-nomor individu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Wiranto mengaku bangga dengan kemenangan yang diperoleh tim beregu putra pada SEA Games 2017, Kamis (24/8) kemarin. Dikatakan, kemenangan ini dipersembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia yang baru saja merayakan HUT RI ke 72.

"Selamat atas kemenangan tim bulutangkis beregu putra Indonesia atas Malaysia 3-0 pada SEA Games 2017 kemarin. Kemenangan ini adalah hadiah dari cabang olahraga bulutangkis Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia yang baru saja merayakan HUT RI ke 72," kata Ketum PBSI, Wiranto dalam siaran persnya, Jumat (25/8/2017).

Wiranto mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim di PBSI sehingga Indonesia dapat mempertahankan gelar juara SEA Games. "Tetapi kita tidak boleh terlena dengan terus beruforia karena tantangan para atlit masih panjang," kata Wiranto.

Menko Polhukam ini berpesan kepada seluruh atlit untuk terus menjaga kesehatan, fokus dan tetap semangat. Karena musuh tidak hanya ada di lapangan, tetapi bisa juga wasit dan juga penonton.
“Jangan sampai kita terpengaruh dengan hal-hal yang dapat membuat kita menjadi kalah, karena bisa juga mereka justru menguntungkan kita," kata Wiranto.

Indonesia berhasil meraih medali emas Bulutangkis Beregu putra SEA Games 2017. Jonatan Christie dkk berhasil mengalahkan Malaysia 3-0.

Pada partai pertama, Jonatan Christie berhasil menuai kemenangan atas Zulkarnain Iskandar dengan skor 21-18, 21-17. Poin kedua Indonesia pada SEA Games 2017 disumbangkan ganda putra Alfian Fajar/Muhammad Rian Ardianto yang telah menumbangkan ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 16-21, 21-14.

Kemudian, Ihsan Maulana Mustofa menjadi pahlawan Indonesia yang menang atas Lee Zii Jia dengan skor 21-11, 21-11.(dkk/jpnn)


Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Wiranto mengaku bangga dengan kemenangan yang diperoleh tim beregu putra pada SEA Games 2017,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News