Tim Dayung Kolinlamil Raih Prestasi Gemilang

Tim Dayung Kolinlamil Raih Prestasi Gemilang
Tim Dayung Kolinlamil dalam ajang kejuaraan Internasional Dragon Boat Festival 2017. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, DENPASAR - Tim Dayung Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menoreh prestasi gemilang meraih 2 emas dan 1 perak dalam kejuaraan Internasional Dragon Boat Festival 2017 di Pantai Kedonganan Jimbaran Bali, Minggu (21/5).

Tim Dayung Kolinlamil TNI AL sebagai juara umum berhasil mengalahkan negara Tiongkok, Brunei Darussalam, Malaysia, USA (Florida) dan New Zealand dalam kejuaraan dayung kategori Klas 12 International Mix Chalenges dan juara satu Klas 12 Open Mixed Paddler dengan waktu tempuh 01.13.40.

Selain itu kejuaran lain yang diikuti oleh Tim Kolinlamil yaitu Klas 12 Open Mixed Paddler, Klas 12 Open Women Paddler, Klas 12 Open Man Paddler dan Klas 12 International Mixed Challenges.

Dalam Kejuaraan Internasional Dayung yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Mei 2017, Kolinlamil menerjunkan 19 pedayung andalannya. Mereka adalah Kapten Laut (KH) Eko Wijinarko, Serka Jas Kurniadi Slamet, Sertu Mes Joko Sunyoto, Sertu Nav Duan Sargiawan, Sertu Mes Frendi Setiawan, Sertu Ttu/w Suci Rahmayanti, Sertu Kom Azwir Abone, Serda Jas Andi Surya Medari, Serda Jas Rio Akbar, Serda Bah/w Ririn P, Kopda Nav Agus Hery, Klk Mes Dedik Nur, Kls Ttg Yanto Amitai M, Kls Mes Agus Saripudin, Kld Bah Riki Riyawan, Kld Isy Paulinus a.s, Kld Nav Sampayi a, Kld Isyarif Wijayanto, Kld Ttg Ario Prakoso.

Kejuaraan Internasional Dragon Boat Festival 2017 ini diikuti oleh sejumlah negara yaitu Indonesia, China Taipei, Malaysia, USA (Florida), New Zealand, Brunei Darussalam dan Singapura. Untuk Indonesia mengirimkan atletnya berasal dari TNI AL terdiri dari Tim Kolinlamil Jakarta dan Lantamal VI Makasar, Tim PODSI Padang, Tim PODSI Sumatera Barat, Tim Dragon Boat Bali dan Tim Dayung Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Kepala Dispen Kolinlamil Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea menjelaskan tim Atlet Dayung Kolinlamil yang dibentuk tahun 1990 ini telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Atlet dayung Kolinlamil dikenal telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada tahun 2008 team Dayung Kolinlamil berlaga dalam event Asian Beach Games di Bali. Dalam kejuaraan ini, team Indonesia untuk jarak 1000 meter, 500 meter dan 250 meter berhasil menjadi juara dan memperoleh medali emas.

Tim Dayung Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menoreh prestasi gemilang meraih 2 emas dan 1 perak dalam kejuaraan Internasional Dragon Boat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News