Tim Jokowi Khawatir Prabowo Memberangus Pers Jika Terpilih

Tim Jokowi Khawatir Prabowo Memberangus Pers Jika Terpilih
Anggota MPR dari Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding dalam diskusi Empat Pilar MPR bertema “Menjaga Kebinekaan dalam Kampanye Capres,” di Media Center, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (28/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Abdul Kadir Karding menilai Prabowo Subianto bisa menjadi ancaman buat sistem demokrasi bangsa.

Menurut Karding, meninjau pernyataan Prabowo, bisa jadi mantan Danjen Koppasus itu membredel media massa jika terpilih.

"Menurut saya, baru calon saja sudah memusuhi pers, nanti saya menduga kalau sudah berkuasa pers dibredel, hati-hati teman-teman pers," kata Karding di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).

Karding menilai, karakter Prabowo antikritik. Dia menduga Prabowo sangat otoriter jika diberikan sebuah jabatan. "Saya kira itu karakter dasar Pak Prabowo bahwa beliau kan memang orangnya keras, tempramen, emosional. Yang kedua memang sejarahnya dia antidemokrasi," ujar Karding.

Antidemokrasi yang dimaksud Karding berkaca para era Orde Baru. Menurutnya, saat kepemimpinan Soeharto, pers sempat dibredel karena pemberitaan.

Karding mengatakan pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Karena itu, perlu diajak bekerja sama untuk mengawal jalannya demokrasi.

"Demokrasi kita ini berkualitas bukan memusuhi. Saya kira ciri-ciri antidemokrasi adalah salah satunya memusuhi pers," tutur Karding. (tan/jpnn)


Tim Jokowi menilai Prabowo menunjukkan tanda-tanda bakal membredel media massa jika terpilih.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News