Tim Kampanye Jokowi Mulai Susun Taktik Kampanye Pilpres

Tim Kampanye Jokowi Mulai Susun Taktik Kampanye Pilpres
Dua calon presiden (capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat penarikan undian nomor urut di KPU, Jumat (21/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) tengah menyusun standar komunikasi publik untuk digunakan berkampanye pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sedang disempurnakan untuk menyusun standarisasi materi komunikasi publik yang mesti dikedepankan dalam masa kampanye ini," kata Wakil Ketua TKN Jokowi - Mar'uf, Arsul Sani di Rumah Pemenangan petahana di Jalan Cemara, Jakarta Pusat.

Arsul menjelaskan, meski belum diputuskan, dalam membuat standar, pihaknya menggunakan metode komunikasi yang menyejukkan.

"Harus dihindari segregasi keterpecahbelahan elemen masyarakat," ujar Arsul.

Menurut Arsul, pihaknya akan menghindari hoaks dan fitnah selama kampanye. Karena itu, diperlukan pedoman untuk seluruh tim kampanye nasional, terutama materi komunikasi publik.

Setelah pedoman komunikasi publik tersebut selesai disusun, ucap Arsul, nantinya diimplementasikan ke jajaran tim kampanye di tingkat provinsi dan kabupaten atau kota, serta oleh partai politik pendukung.

"Standarisasi sikap, baik langsung dan lewat media sosial kita susun etiknya. Nanti, saatnya kita akan sampaikan secara luas termasuk rekan-rekan relawan," ucap Arsul.

Tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf juga akan mengajak badan pemenangan koalisi Prabowo - Sandiaga agar pada saat kampanye tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin ini menyatakan akan menghindari hoaks dan fitnah selama kampanye.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News