Tim Kirab Satu Negeri Gaungkan Pesan Kebinekaan di Serang

Tim Kirab Satu Negeri Gaungkan Pesan Kebinekaan di Serang
Ulama karismatik Banten KH Abuya Muhtadi bin Dimyati menyambut tim Kirab Satu Negeri GP Ansor dengan menaiki kuda. Kiai Dimyati kemudian mengantar tim kirab menuju Alun-alun Kota Serang, Banten, Sabtu (13/10). Foto: GP Ansor

jpnn.com, SERANG - Tim Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor tiba di Serang, Banten, Sabtu (13/10). Mereka disambut kiai karismatik Abuya Muhtadi bin Dimyati dengan menaiki kuda.

Rombongan lantas menggelar long march dari Masjid Agung Ats-Tsaurah Kota Serang menuju Alun-Alun Barat Kota Serang yang menjadi lokasi pelantikan PW NU Banten.

Ribuan kader dan badan otonom NU Banten menyambut rombongan Kirab Satu Negeri tersebut dengan sangat antusias.

Bahkan, Gubernur-Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim- Andika Hazrumy serta Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa ikut menyambut rombongan.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia beragam tetapi tetap satu. Satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa. Jadi, kita itu sama. Sama-sama cinta Indonesia," kata Ketua PW Ansor Provinsi Banten Ahmad Nuri.

Sementara itu, Wahidin yang menyambut rombongan tersebut mengaku bahagia. Menurutnya, NU dan banomnya tidak diragukan lagi terkait persoalan keumatan.

"Setiap hari, setiap minggu banyak pengajian di Banten. Saya ingin Banten maju ke depan, bersatu semua warga bangsa. Saya senang sekali bisa menjadi bagian Kirab Satu Negeri yang mengaungkan cinta tanah air dan persatuan," ujar Wahidin.

Rombongan Kirab Satu Negeri akan berada di Banten hingga 17 Oktober mendatang. Setelah di Serang, rombongan akan menuju Kabupaten Pandeglang untuk bersilaturahmi dengan ulama besar Banten sekaligus Mustasyar PBNU KH Abuya Muhtadi pada 14 Oktober.

Tim Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor tiba di Serang, Banten, Sabtu (13/10). Mereka disambut kiai karismatik Abuya Muhtadi bin Dimyati dengan menaiki kuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News