Rabu, 23 Agustus 2017 – 09:21 WIB

Tim Panser Petik Kemenangan di Laga Perdana Piala Konfederasi

Selasa, 20 Juni 2017 – 02:51 WIB
Tim Panser Petik Kemenangan di Laga Perdana Piala Konfederasi - JPNN.COM

jpnn.com, SOCHI - Jerman meraih tiga poin pada laga perdananya di Grup B Piala Konfederasi 2017. Menghadapi Australia di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Senin (19/6), Der Panzer menang tipis 3-2.

Juara Piala Dunia 2014 yang turun dengan banyak pemain muda, sempat menggebrak pada awal laga. Pertandingan baru berumur lima menit, Larst Stindl sudah mampu membuka keunggulan Jerman setelah bola sepakannya mengoyak gawang Australia yang dikawal Matthew Ryan.

Selepas gol itu, Jerman semakin mendominasi permainan. Berbagai peluang emas lanjutan mampu diciptakan anak asuh Joachim Loew. Namun, justru Australia yang bisa membalas pada menit ke-41 melalui gol Tom Rogic.

Akan tetapi, Jerman akhirnya bisa kembali unggul semenit jelang jeda. Sebuah pelanggaran di kotak penalti Australia memaksa wasit Mark Geiger asal Amerika Serikat menunjuk titik putih. Julian Draxler yang dipercaya menjadi algojo dengan mudah menaklukkan Ryan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Jerman.

Selepas jeda, Jerman kembali memulai dengan inisiatif serangan. Permaian tempo tinggi diperagakan juara Piala Dunia 2014 itu. Hasilnya, Leon Goretzka berhasil menambah keunggulan Jerman usai bola tendangan kaki kanannya melesak ke gawang pada menit ke-48.

Meski tertinggal 1-3, Australia tak patah arang. Sebuah kemelut di kotak penalti Jerman pada menit ke-56 akhirnya bisa dimanfaatkan oleh Socceroos. Memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Bernd Leno, Tomi Juric dengan leluasa menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat.

Skor yang kembali menipis membuat Pelatih Australia, Ange Postecoglou, coba mengubah taktik dengan melakukan pergantian pemain. Setelah memasukkan Robbie Kruse pada awal babak kedua, dia juga menghadirkan dua penyerang senior, James Troisi dan Tim Cahill.

Namun, upaya Australia mencetak gol penyeimbang tak berbuah hasil sampai peluit akhir pertandingan berbunyi. Jerman menuntaskan perlawanan Australia dengan kemenangan 3-2. Hasil ini membawa Jerman menyamai poin Chile, yakni tiga, di klasemen Grup B. Sementara, Australia dan Kamerun sama-sama belum meraih poin. (ira/jpg)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini