Tim Touring Gowes Pesona Nusantara Keliling Lahat Dulu sebelum Dilepas

Tim Touring Gowes Pesona Nusantara Keliling Lahat Dulu sebelum Dilepas
Bupati Lahat, Saifudin Aswari Riva`i, turut ikut serta bersama rombongan Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 dalam kegiatan Fun Bike keliling kota Lahat sebelum dilepas di batas kota, Jumat (21/7). Foto: ist for jpnn

jpnn.com, LAHAT - Rombongan Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 bersama Bupati Lahat, Saifudin Aswari Riva`i, Fun Bike keliling kota Lahat sepanjang 8 km sebelum dilepas di batas kota, Jumat (21/7).

Dalam acara pelepasan Tim GTPN 2017 untuk melanjutkan touring Etape 4 rute Lahat -Prabumulih, Bupati Lahat, Saifudin Aswari Riva`i, menyampaikan apresiasi kepada Tim GTPN yang telah menempuh perjalanan bersepeda 2.800 km sejak dari km 0 Sabang di Aceh sampai Lahat Sumatera Selatan.

Hal ini menunjukkan nilai juang yang tinggi dari Tim Gowes yang menjadi Duta Kampanye #Ayoolahraga dan #Ayobersepeda ini.

Bupati merasa bangga atas terpilihnya Kabupaten Lahat sebagai daerah yang dilintasi dan dikunjungi oleh rombongan dan Tim GTPN 2017.

"Dengan adanya kegiatan Kemenpora ini bisa menjadi ajang promosi berbagai destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Kabupaten Lahat dan menjadi daya tarik bagi masyarakat Lahat dalam mengembangkan olahraga bersepeda sambil menikmati indahnya panorama alam," kata Saifudin Aswari.

Tim GTPN membaur bersama ribuan peserta Fun Bike, meliputi Komunitas Gowes Kabupaten Lahat yang dikoordinasikan oleh Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Lahat dan para Goweser dari SKPD dilingkungan Pemerintah Kab Lahat dan unsur masyarakat lainnya.

Rute perjalanan menuju Prabumulih melewati Kabupaten Muara Enim terlebih dulu. Sesampainya di Muara Enim rombongan Tim Gowes tiba disambut Staf ahli kemasyarakatan dan SDM, Kabupaten Muara Enim, Panca Surya.

Sambutan Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar yang dbacakan oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya, mengatakan kegiatan ini dapat memotivasi dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup melalui olahraga dan menikmati keindahan destinasi nusantara yang bisa dilakukan dengan bergowes.

Rombongan Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 bersama Bupati Lahat, Saifudin Aswari Riva`i, Fun Bike keliling kota Lahat sepanjang 8 km sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News