Timnas Indonesia U-22 vs Filipina: Dua Gol Dicetak Nomor 17 dan 8, Mulai 19.45

Timnas Indonesia U-22 vs Filipina: Dua Gol Dicetak Nomor 17 dan 8, Mulai 19.45
Pemain Timnas Indonesia U-22 Hargianto merayakan gol kedua ke gawang Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/17). FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, SELANGOR - Dua dari tiga gol Timnas Indonesia U-22 ke gawang Filipina di laga kedua grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, tadi malam, dicetak nomor punggung 17 dan 8.

Kemenangan telak ini menjadi kado indah HUT kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Garuda Muda –julukan timnas U-22– mengawali laga dengan mantap. Baru enam menit pertandingan berjalan, gelandang serang Septian David Maulana yang menerima umpan silang dari Yabes Roni menjebol gawang Filipina. Gol cepat yang meruntuhkan mental lawan.

Sebelum babak pertama berakhir, giliran Hargianto yang menjadi pahlawan. Setelah melakukan intersep, gelandang bertahan Persija Jakarta itu berlari membuka ruang dan umpan terobosan disodorkan Septian. Hargianto yang berdiri bebas mampu mengelabui kiper Filipina Ray Joseph Joyel.

Kemudian, gol penutup datang dari Saddil Ramdani yang melakukan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-58.

Yang menarik adalah, dua pencetak gol pada laga tersebut adalah pemain yang bernomor punggung 17 atas nama Saddil dan nomor 8 atas nama Hargianto.

Sungguh kebetulan, karena Indonesia merdeka pada 17 bulan delapan alias Agustus. Tak cukup sampai di situ, pertandingan kemarin berlangsung mulai pukul 19.45 WIB.

Isyarat tersebut seakan membuktikan bahwa alam semesta turut mendukung langkah Hansamu Yama dkk.

Dua dari tiga gol Timnas Indonesia U-22 ke gawang Filipina di laga kedua grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, tadi malam, dicetak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News