Timnas Proyeksi Asian Games akan Menjalani Dua Kali Uji Coba

Timnas Proyeksi Asian Games akan Menjalani Dua Kali Uji Coba
Bima Sakti (kiri) bersama Luis Milla. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas proyeksi Asian Games 2018 dijadwalkan menjalani sesi pemusatan latihan terakhir pada 24 Juli sampai 11 Agustus mendatang di Gianyar, Bali. Rencananya, bakal ada dua uji coba internasional yang akan dijalani oleh skuat Garuda Muda sebelum tampil di ajang olahraga terakbar se-Asia tersebut.

Dua uji coba tersebut akan digelar setiap akhir pekan dalam masa pemusatan latihan. Hanya, sampai hari ini, PSSI mengonfirmasi baru satu lawan yang pasti, yakni Timor Leste.

"Timnas akan menghadapi lawan yang memang dibutuhkan oleh pelatih untuk menjaga atmosfer pertandingan dan bisa memberikan ruang bagi pelatih untuk melihat kemampuan pemain. Sejauh ini Timor Leste sudah pasti pada 11 Agustus nanti," tegas Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Sabtu (21/7).

Bagi Milla, dua uji coba tersebut akan sangat menentukan. Prediksi JPNN, pada laga uji coba pertama antara 4, 5, 6 atau 7 Agustus nanti, bsia menjadi penilaian akhir pelatih asal Spanyol tersebut terhadap calon pemain Timnas Indonesia.

Saat ini, sudah ada 24 nama yang akan menjalani pemusatan latihan di Bali. Tapi, pada 11 Agustus nanti, PSSI hanya membutuhkan 20 nama untuk didaftarkan tampil di Asian Games. Di antara nama-nama tersebut, setiap tim diperbolehkan menggunakan kuota tiga pemain senior, sisanya adalah pemain U-23.

Saat ini, masih ada empat pemain senior yang dipanggil. Mereka adalah Stefano Lilipaly, M. Ridho, Andritany Ardhiyasa, dan Alberto Goncalves. Untuk Ridho dan Andritany, keduanya dipastikan akan bersaing dan bisa tercoret salah satunya untuk masuk 20 nama nanti.(dkk/jpnn)


Timnas proyeksi Asian Games 2018 dijadwalkan akan menjalani dua uji coba internasional sebelum tampil di ajang olahraga terbesar di Asia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News