Timnas U-19 Indonesia vs UEA: Indra Merasa Tambah Kekuatan

Timnas U-19 Indonesia vs UEA: Indra Merasa Tambah Kekuatan
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs UEA (Uni Emirat Arab) sebagai laga terakhir Grup A Piala AFC U-19 2018, berlangsung Rabu (24/10).

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri belum memastikan Nur Hidayat akan dimainkan melawan UEA. Mengingat ada beberapa faktor yang membuat Indra harus mengistirahatkannya sementara.

’’Kami punya beberapa bek lain, ada Indra Mustafa dan Kadek Raditya. Jadi pilihannya banyak,’’ tuturnya.

Selain itu juga, Indra sudah mengajak anak asuhnya berdiskusi Senin (22/10) pagi. Mereka berdiskusi sambil menonton video pertandingan melawan Qatar. Mencari kesalahan dan apa yang sudah baik dalam pertandingan tersebut.

Salah satunya adalah hal baik dalam mengeksekusi bola mati. Mantan pelatih Bali United itu menuturkan anak asuhnya punya keunggulan dalam tendangan bebas. Itu terbukti dengan tiga gol yang tercipta melawan Qatar.

’’Jadi, kalau dulu menyerang, bertahan, dan transisi cepat, sekarang tambah kekuatan kami dari set piece. Piala Dunia, Asian Games kemarin juga banyak tim menang dari set piece. Harus dimanfaatkan,’’ ungkapnya.

Selain nama M. Luthfi Kamal, Todd Rivaldo, dan Saddil yang cetak gol dari bola mati melawan The Maroon –julukan Qatar–, beberapa nama pemain Timnas U-19 Indonesia juga punya kemampuan yang sama.

Mereka antara lain Egy, Rachmat Irianto, dan Witan Sulaeman bisa menjadi opsi. ’’Ada Nur Hidayat juga. Kami punya banyak pilihan,’’ katanya. (rid/ham)

Timnas U-19 Indonesia vs UEA (Uni Emirat Arab), laga Grup A Piala AFC U-19, akan berlangsung hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News