Timnas U-19 Indonesia vs UEA: Indra Sjafri Janjikan Kejutan

Timnas U-19 Indonesia vs UEA: Indra Sjafri Janjikan Kejutan
Para pemain Timnas U-19 Indonesia menjalani latihan. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan menjalani laga hidup mati di Grup A Piala AFC U-19 2018 melawan UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/10) malam nanti.

Dengan berada di posisi ketiga klasemen sementara dan masih mengumpulkan tiga poin, Indonesia wajib meraih kemenangan atas UEA. Dengan kemenangan 1-0 saja, skuat Garuda Nusantara sudah memiliki peluang untuk lolos dari fase grup.

Tentu, ini tak akan mudah. Sebelumnya saat melawan Qatar, Indonesia kalah 5-6. Sementara, Qatar di laga sebelumnya dipecundangi oleh UEA 1-2. Artinya, Rachmat Irianto dkk perlu bekerja ekstra keras jika ingin meraih kemenangan.

Meski hampir sulit terwujud, tapi kemungkinan-kemungkinan bisa saja terjadi dalam sepak bola. Apalagi, Indra Sjafri juga sudah menegaskan siap memberikan kejutan di laga penentuan ini.

"Kami sudah memperbaiki semuanya untuk pertandingan melawan UEA. Kemungkinan ada pergantian pemain dari starter kemarin. Siapa paling siap, dia yang akan turun melawan UEA. Kami akan memberikan kejutan untuk UEA," kata Indra optimistis.

Untuk urusan rotasi, besar kemungkinan yang dilakukan perubahan adalah di lini pertahanan dan tengah. Sebab, dalam laga sebelumnya para pemain Indonesia begitu mudah diobrak-abrik lini pertahanannya oleh lawan. (dkk/jpnn)


Timnas U-19 Indonesia vs UEA, laga pamungkas Grup A Piala AFC U-19, berlangsung di SUGBK, malam nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News