Timnas U-22 Semakin Kental Aroma Bhayangkara FC

Timnas U-22 Semakin Kental Aroma Bhayangkara FC
Sejumlah pemain Timnas U-22 Indonesia mengikuti latihan di Stadion AUPP Phnom Penh, Kamboja, Minggu (17/2). Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Skuat Timnas U-22 Indonesia yang menjuarai Piala AFF U-22 2019, sangat kental aroma Bhayangkara FC. Dari 23 pemain timnas U-22, enam diantaranya berstatus pemain dari klub berjuluk The Guardian itu.

Samuel Christianson semakin mengentalkan aroma Bhayangkara di skuad timnas U-22. Bek 19 tahun akan segera bergabung dengan Bhayangkara selepas Piala AFF U-22. Hal itu disampaikan langsung oleh agen Samuel, Muly Munial. "Sudah (resmi bergabung). Hhanya belum tanda tangan kontak saja. Udah total agreement di Bhayangkara FC. Kontraknya satu tahun," kata Muly.

Sebelumnya, Samuel adalah pemain Sriwijaya FC. Di skuad berjuluk Laskar Wong Kito, Samuel kurang mendapat kesempatan bermain. Musim lalu, dia hanya tampil dalam dua pertandingan. Setelah Sriwijaya FC degradasi, Samuel pun resmi dilepas.

"Sriwijaya sudah memberi surat keluar. Dengan bergabung dengan Bhayangkara, itu memberi dia kesempatan untuk bisa bersaing di Liga 1,'' jelas Muly.

BACA JUGA: Jokowi: Saya Berharap Ini Awal Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

''Sebenanya ada beberapa klub yang tertarik. Cuma nggak usah disebutin lah. Yang jelas, dia udah diambil sama Bhayangkara duluan," imbuhnya.

Manajer Bhayangkara FC Sumardji membenarkan pernyataan Muly. "Ya, ini (Samuel, red) setelah pulang (AFF U-22) langsung diperkenalkan," ujar Sumardji.

"Sebenernya Samuel dari dulu udah ke Bhayangkara. Cuma belum tanda tangan kontrak aja,'' lanjut pria yang menjabat sebagai Assistant Head of Delegation timnas U-22 itu.

Aroma Bhayangkara FC sangat kental di skuad Timnas U-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News