Timnas U-23 Cuma Menang Tipis dari Brunei Darussalam.

Timnas U-23 Cuma Menang Tipis dari Brunei Darussalam.
Timnas U-23 gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020. Foto: Guslan Gumilang/Jawa Pos

jpnn.com, HANOI - Perjalanan Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 berakhir. Setelah kalah dari Thailand dan Vietnam, Indonesia hanya menang tipis atas Brunei Darussalam.

Tidak seperti dua tim lainnya, Indonesia gagal menorehkan kemenangan besar di pertandingan ini. Tampil di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3) tim asuhan Indra Sjafri cuma menang tipis 2-1.

Sebelumnya Brunei tercatat sebagai tim yang mudah dijebol lawan. Bertemu Vietnam, mereka kalah enam gol tanpa balas. Lalu saat bersua Thailand, Brunei keok 0-8. Di laga melawan Indonesia, Brunei mampu memberi perlawanan ketat. Meski sudah dipastikan tersingkir, mereka tak ingin begitu saja dibombardir oleh pasukan Garuda Muda.

Gawang Brunei kawalan Haime Anak Nyaring jebol pertama kali di menit 31. Kesalahan lini belakang Brunei menolong Indonesia dalam mendapatkan gol pertamanya ini.

(Baca Juga: Jangan Salahkan Pemain Timnas U-23)

Umpan Haime tidak bisa diraih rekannya sehingga bola direbut Witan Sulaiman. Meski melihat ruang tembak, ia memilih memberikan bola kepada Dimas Drajad yang berdiri tanpa kawalan. Dengan mudahnya, sang pemain sukses menceploskan si kulit bundar.

Keunggulan Indonesia bertambah di paruh kedua laga. Tepatnya menit 78, skor berubah 2-0 lewat aksi Muhamad Rafi Syarahil.

Sayangnya Indonesia gagal clean sheet di pertandingan ini. Gawang mereka kecolongan di menit ke-82 lewat eksekusi penalti Azreen Eskander. Penalti tersebut diberikan wasit karena Muhammad Riyandi melakukan pelanggaran dalam area terlarang. Atas ulahnya itu, sang penjaga gawang dihukum dengan kartu kuning.

Timnas U-23 gagal clean sheet dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News