Timnas Usung Spirit 2010 di Laga Perdana Futsal AFF

Timnas Usung Spirit 2010 di Laga Perdana Futsal AFF
Manajer Timnas Futsal Aryanto Prametu saat pertemuan pada sesi latihan di Huamark Indoor Stadium. FOTO: Timnas Futsal Indonesia for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Indonesia akan memulai perjuangan di Futsal Piala AFF mulai Senin (23/1) sore nanti. Skuat Garuda langsung bertemu lawan paling berat di grup B, Malaysia, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Tak berhati-hati, bukan tidak mungkin tim tetangga itu bakal mengganjal jalan Merah Putih. Tapi, motivasi para penggawa skuat Garuda sedang tinggi. Mereka membawa spirit 2010 untuk bisa menaklukkan skuat Harimau Malaya.

Spirit yang dimaksud adalah hasil saat futsal Piala AFF edisi 2010 silam. Saat itu, dalam turnamen yang digelar di Vietnam, Indonesi mampu mempecundangi Malaysia 5-0 di partai final.

"Kami ingin kembali mengulangi memori indah tersebut. Mereka memang sudah melakukan persiapan panjang, tapi kami juga memiliki kompetisi yang semakin matang, pemain yang lebih matang," kata Manajer Timnas Futsal Aryanto Prametu, Senin (23/1) pagi.

Skuat Garuda sudah menjajal lapangan di Indoor Stadium Huamark. Menurut Aryanto, anak buahnya juga telah menyiapkan startegi khusus menghadapi Malaysia dalam sesi latihan tersebut.

"Pelatih Andri Irawan sudah merancang taktik. Yang terpenting pemain tak boleh lagi teledor seperti dalam uji coba di Jakarta, jangan sampai lengah saat lawan melakukan serangan balik," tandansya.

Di ajang Piala AFF Futsal kali ini, Malaysia memang berpotensi menjadi kuda hitam. Mereka cukup solid. Sebab, negeri jiran itu sudah membenahi futsal dalam proyeksi jangka panjang. Kepala pelatih dijabat Marcelo Serpa Coelho yang sudah terlibat dalam pembinaan futsal di Malaysia sejak lima tahun terakhir.(dkk/jpnn)

Indonesia akan memulai perjuangan di Futsal Piala AFF mulai Senin (23/1) sore nanti. Skuat Garuda langsung bertemu lawan paling berat di grup B,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News