Timses: Cerita Kebaikan Jokowi Saja Tak Habis-Habis

Timses: Cerita Kebaikan Jokowi Saja Tak Habis-Habis
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak ingin ambil pusing dengan isu kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Termasuk anggapan bahwa hal itu justru akan memperkuat kubu pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno di Pilpres 2019.

Menurut Direktur Informasi dan Publikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Dwi Badarmanto, pilihan politik merupakan hak pribadi masing-masing orang.

Dwi hanya mengingatkan, bahwa tugas menjaga pesta demokrasi berjalan dengan baik, merupakan tanggung jawab bersama. Jangan karena ingin meraih kekuasaan menghalalkan segala cara.

"Intinya, kami akan tetap fokus pada postive campaign, memberikan pendidikan politik ke publik soal prestasi dan kinerja Pak Jokowi selama ini," ujar Dwi di Jakarta, Kamis (25/10).

Dwi lebih lanjut mengatakan, dalam politik tak perlu saling menjatuhkan dengan melempar tudingan-tudingan tak berdasar. Kampanye negatif hanya akan menghabiskan energi.

"Cerita hal-hal positif dan kinerja Pak Jokowi saja sudah tidak ada habisnya. Jadi buat apa kami siapkan negative campaign atas kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia," katanya.

Sebelumnya, calon presiden Jokowi juga menekankan pentingnya timses tidak melakukan politik kebohongan. Ia justru ingin agar jajaran TKN melakukan kampanye yang sifatnya adu konsep, gagasan serta program.

"Jangan politik dibanjiri dengan politik kebohongan," kata Jokowi beberapa waktu lalu.(gir/jpnn)


Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak ingin ambil pusing dengan isu kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News