Tinggalkan Bengkulu, Tim Touring Gowes Pesona Nusantara Menuju Lubuklingau

Tinggalkan Bengkulu, Tim Touring Gowes Pesona Nusantara Menuju Lubuklingau
Gowes Pesona Nusantara. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, BENGKULU - Tim Gowes Touring Pesona Nasional (GTPN) memasuki etape keempat. Setelah beristirahat dua malam di Bengkulu, tim kembali dilepas dari Bengkulu menuju Lubuklinggau.

Mengambil start dari Parkir Hotel Nala Sea Side, peserta touring GPN akan menempuh rute pertama di etape empat ini sejauh 145 kilometer.

Para pegowes akan melewati daerah penuh dengan tempat wisata seperti Pantai Panjang, Danau Dendam Tak Sudah, Taman Wisata Konak, Danau Gedang dan Bukit Menghijau serta wisata alam lainnya.

Perjalanan tim GTPN kali ini bisa dibilang tak biasa, setelah ditemani hujan saat menggowes, tim juga dihadapkan dengan tanjakan di ketingiian 1000 sampai dengan 1500 DPL, disertai jalan yang kurang bagus.

Namun, istimewanya tim GTPN disambut tiga Kabupaten dengan baik. Yakni Kepahiang, Rejang Lebong dan kota setingkat kabupaten paling barat wilayah provinsi Sumatera Selatan, Lubuklinggau.

Beberapa jam perjalanan, GTPN melintasi Kabupaten Kepahiang. Di sana rombongan disambut Sekda Kab Kepahiyang Zamzami Zubir dan seluruh jajaran FKPD Kabupaten Kepahyang.

"Kami dari Kabupaten Kepahiang sangat berterimakasih kepada pihak Kemenpora yang telah memasukan wilayah kami dalam etape Gowes Pesona Nusantara 2017. Bagi kami, program yang dicanangkan Menpora Imam Nahrawi sangat penting untuk terus menumbuhkembangkan olahraga khususnya di daerah Kabupaten Kepahiang dan umumnya di Indonesia," tutur Sekda Kabupaten Kepahyang Zamzami Zubir, Selasa (18/7)

"Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kawan-kawan dari Kemenpora termasuk yang terlibat dalam program Gowes Pesona Nusantara 2017 ini, bahwa kegiatan ini sangat positif mengajak kita semua untuk berolahraga, khususnya bersepeda, sekaligus memperkenalkan segenap kabupaten kita se-nusantara," tambahnya.

Tim Gowes Touring Pesona Nasional (GTPN) memasuki etape keempat. Setelah beristirahat dua malam di Bengkulu, tim kembali dilepas dari Bengkulu menuju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News