Tingkatkan Kualitas Kinerja CSR, CFCD Gelar Training Workshop SROI

Tingkatkan Kualitas Kinerja CSR, CFCD Gelar Training Workshop SROI
Corporate Forum for Community Development (CFCD) menggelar training workshop social return on investment (SROI) batch 01 di Kota Bogor, Jawa Barat, 26-28 Maret 2019. Foto: CFCD

jpnn.com, BOGOR - Corporate Forum for Community Development (CFCD) menggelar training workshop social return on investment (SROI) batch 01 di Kota Bogor, Jawa Barat, 26-28 Maret 2019.

Tema yang diusung ialah Penggunaan Metode SROI Dalam Perencanaan dan Evaluasi Program Investasi Sosial Untuk Peningkatan Kinerja CSR.

SROI itu digelar untuk memberikan pelayanan ke anggota sekaligus meningkatkan kinerja pengelolaan program CSR.

Sekjen CFCD Nurul Iman mengatakan, training diikuti perwakilan dari sembilan perusahaan dari berbagai provinsi yang menjadi anggota CFCD .

“Training yang baru pertama kali diselenggarakan oleh CFCD ini diharapkan dapat memenuhi ekspektasi anggota yang berulangkali menanyakan waktu pelaksanaan training workshop SROI oleh CFCD,” kata Nurul, Kamis (28/3).

Dia menambahkan, para peserta mendapat materi mengenai paradigma investasi sosial serta pengukuran SROI untuk perencanaan dan evaluasi program CSR.

Selain itu, peserta training juga melakukan field study atau studi lapangan ke PT Aqua Golden Mississippi di Mekarsari Sukabumi, Bogor.

Menurut SHE Manager PT Aqua Golden Mississippi Agus Herdiyana yang juga merupakan salah satu pembicara, para peserta training juga diberi materi tentang bagaimana menjadikan lingkungan di sekitar perusahaan menjadi ramah lingkungan dengan menerapkan metode blue operation.

Corporate Forum for Community Development (CFCD) menggelar training workshop social return on investment (SROI) batch 01 di Kota Bogor, Jawa Barat, 26-28 Maret 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News