Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Azwar Anas: Ayo Kerja Cepat

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Azwar Anas: Ayo Kerja Cepat
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (depan). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meninjau tiga lokasi yang terdampak banjir, Senin (26/11) subuh, yakni Desa Gladag dan Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, serta Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh.

“Begitu dapat info semalam, saya langsung perintahkan BPBD, Dinas PU Pengairan, PU Bina Marga, Dinas Sosial, aparat kecamatan dan Dinas Kesehatan untuk melakukan penanganan cepat. Alat berat sudah datang semalam untuk mengangkat material yang terbawa air," kata Anas.

“Intinya, semuanya bergotong royong dan bekerja maksimal, bekerja cepat, untuk memulihkan situasi,” imbuh Anas.

Tiga lokasi yang terdampak banjir merupakan daerah aliran Sungai Badeng. Akibat banjir tersebut, 80 rumah di tiga lokasi tersebut yang terdampak, namun hanya dua yang mengalami rusak sedang.

"Sebagian besar kemasukan air dan pasir. Dan semalam, air juga langsung menyusut. Alhamdulillah, hari ini aktivitas warga sudah berjalan normal," kata Anas.

Dari pantauan pemkab, rumah yang mengalami kerusakan sedang adalah rumah milik Rohim di Desa Gladag. Rumah Rohim yang berada di sempadan sungai, bagian belakangnya ambrol diterjang luapan air sungai.

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Azwar Anas: Ayo Kerja Cepat

"Dua keluarga yang rumahnya terdampak telah diungsikan, yang satu dibuatkan bangunan menempati tanah kas desa, yang satunya untuk sementara menempati rumah saudaranya. Kami ingatkan sekali lagi, agar warga yang bertempat tinggal di sempadan sungai harap waspada karena mulai memasuki musim penghujan," kata Anas.

Tiga lokasi yang terdampak banjir merupakan daerah aliran Sungai Badeng. Dari 80 rumah terdampak, dua di antaranya rusak sedang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News