Tinjau Proyek MRT, Jokowi: Saya Acungi Jempol

Tinjau Proyek MRT, Jokowi: Saya Acungi Jempol
Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek MRT Jakarta. Foto dok Humas Wika

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo meninjau Proyek Simpang Susun Semanggi yang pembangunannya dilaksanakan PT Wijaya Karya (Wika), Kamis (23/2).

Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kemajuan pembangunan jalur yang dipersiapkan guna menunjang penyelenggaraan Asian Games 2018.

Setelah meninjau langsung proyek MRT, Jokowi lantas memuji kinerja Wika.

“Proyek ini kerjakan oleh BUMN kita sendiri, Wijaya Karya. Saya acungi jempol pada kecepatan dan cara kerja cepat Wijaya Karya dalam percepatan pekerjaan Simpang Susun Semanggi ini,” puji Jokowi.

Sementara Direktur Utama Wika Bintang Perbowo optimistis proyek jalur simpang susun Semanggi bisa selesai sesuai target.

“Pekerjaan terus dikebut. Dua minggu lalu, bentang pertama di tengah jalan Jendral Sudirman telah tersambung. Pengerjaan proyek berjalan sesuai dengan rencana dan mudah-mudahan bisa selesai dan diresmikan pada 17 Agustus nanti,” tutur Bintang.

Selain mengunjungi Proyek Simpang Susun Semanggi, Jokowi beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi terowongan MRT di bilangan Setiabudi, Jakarta.
Kunjungannya kali ini menandai tersambungnya seluruh terowongan dari arah Bundaran Senayan dan Bundaran Hitel Indonesia.

Pada proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, dari enam paket yang ditenderkan, Wika dipercaya mengerjakan empat paket yang terdiri dari dua paket pekerjaan elevated (melayang), CP 101-102 dan dua paket pekerjaan underground (bawah tanah), CP 104-105.(chi/jpnn)


Presiden Joko Widodo meninjau Proyek Simpang Susun Semanggi yang pembangunannya dilaksanakan PT Wijaya Karya (Wika), Kamis (23/2).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News