Tips 10 Kesalahan yang Perlu Dihindari Biar Web Menjadi Populer

Tips 10 Kesalahan yang Perlu Dihindari Biar Web Menjadi Populer
Tips 10 Kesalahan yang Perlu Dihindari Biar Web Menjadi Populer. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Situs web saat ini merupakan salah satu platform yang harus dimiliki untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau basis pelanggan yang lebih luas di Dunia Online.

Terdapat beberapa aspek yang harus diperhatikan ketika menggunakan situs web sebagai alat pemasaran dan branding bisnis yang dimiliki.

Untuk menciptakan situs web yang populer yang dapat mendukung brand dan meningkatkan loyalitas pelanggan, penting untuk menghindari perangkap-perangkap yang dapat memberikan dampak negatif pada keberadaan web.

Situs web yang bagus tidak hanya bisa mengubah pengunjung menjadi pelanggan tetapi juga meningkatkan loyalitas pelanggan dengan membangun hubungan emosional.

Berdasarkan laporan We Are Social Asia Tenggara 2017, terdapat 46 persen pengguna internet yang mengunjungi toko online dan sebanyak 24,74 juta orang di Indonesia yang berbelanja via e-commerce. Jumlah nilai total belanja pasar e-commerce di Indonesia mencapai USD 5,6 miliar.

Angka ini menunjukkan besarnya potensi dan peluang bisnis yang dapat dihasilkan dari platform online bagi para pemilik bisnis di Indonesia. Dengan demikian, pebisnis dapat menciptakan situs web populer yang dapat mendukung brand dan meningkatkan loyalitas pelanggan dengan lebih mudah.

Namun, perlu diingat bahwa ada perangkap yang harus diperhatikan karena bisa memberi dampak negatif atas keberadaan web Anda. Berikut ini beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan beserta tips bagi para pemilik usaha kecil untuk menghindari perangkap tersebut.

1. Konten visual yang minim

Jangan membuat situs web Anda menjadi laman web yang polos, buatlah menjadi laman web yang visual dan memikat. Pengunjung seringkali tidak mau berada dalam situs Anda untuk waktu yang lama, tetapi jika memiliki video, gambar atau infografik, Anda dapat menyampaikan pesan dengan cepat dan jelas.

2. Kalimat/halaman yang panjang

Situs web saat ini merupakan salah satu platform yang harus dimiliki untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau basis pelanggan yang lebih luas di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News