Tips Mengencangkan Kulit yang Aman dan Efektif

Tips Mengencangkan Kulit yang Aman dan Efektif
Ilustrasi kulit wajah kering dan mengelupas.

jpnn.com - Siapa yang tak ingin tampak awet muda dengan kulit kencang dan sehat?

Mengencangkan kulit merupakan salah satu upaya untuk terus terlihat cantik, segar, sehat, menawan, dan tentu saja awet muda. Tak hanya wanita, pria pun mendambakan hal ini.

Semakin bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan seperti keriput, munculnya bintik-bintik matahari (sun spots), atau noda hitam, tak bisa dihindari.

Tak hanya itu, elastisitas kulit pun akan semakin berkurang sehingga kulit menjadi keriput dan tampak kendur. Jika Anda mengalami hal ini, proses perawatan kulit perlu dilakukan secara lebih intensif.

Apa pun jenis kulit Anda, kulit harus dirawat setiap hari demi menjaga kesehatan kulit wajah secara keseluruhan sekaligus memperbaiki masalah seputar kulit wajah. Dilansir dari laman CNN, berikut ini adalah beberapa cara mengencangkan kulit wajah yang aman dan efektif.

Tips alami mengencangkan kulit

Menurut dermatolog asal San Francisco, Amerika Serikat, Kathleen Welsh, perlindungan terhadap sinar matahari adalah hal paling penting yang bisa dilakukan pada usia berapa pun, demi menjaga kulit tetap sehat. Sayangnya, kebanyakan orang mengabaikan hal ini, bahkan sejak masih muda.

Matahari memancarkan dua jenis radiasi ultraviolet, yaitu UVA dan UVB. Keduanya merusak DNA di kulit jika Anda terpapar dalam waktu yang lama.

Inflamasi atau peradangan yang terjadi di dalam tubuh dapat mengubah enzim yang memecah kolagen.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News