Tips Menghindari Makanan Mengandung Gula

Tips Menghindari Makanan Mengandung Gula
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Meskipun asupan gula berlebih harus dihindari namun penurunan drastis atau penghentian konsumsi gula secara total tetap tidak dianjurkan.

Kekurangan asupan gula akan menyebabkan kadar gula darah turun drastis sehingga menyebabkan berbagai kondisi kesehatan lain seperti pusing, mual dan lemah.

Berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi asupan gula tanpa harus membahayakan kesehatan, seperti dilansir laman India Times, Selasa (20/10).

1. Beralih ke pemanis alami.

Tambahkan pemanis alami seperti madu atau Stevia (pemanis alami nabati) yang lebih manis dari gula tetapi rendah kalori. Madu dan Stevia juga memiliki manfaat tambahan mengurangi toksin di hati dan juga meningkatkan pencernaan.

2. Tambahkan kayu manis untuk minuman sehari-hari.

Tidak bisa menyerah pada kopi pagi / teh tanpa gula? Tambahkan kayu manis sebagai gantinya. Cinnamon manis dan rendah kalori dan juga memiliki manfaat tambahan yakni meningkatkan kewaspadaan untuk durasi yang lebih lama.

3. Bebas jus

Meskipun asupan gula berlebih harus dihindari namun penurunan drastis atau penghentian konsumsi gula secara total tetap tidak dianjurkan. Kekurangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News