Tips Merawat Gigi Sehat dan Kuat

Tips Merawat Gigi Sehat dan Kuat
Ilustrasi. Foto: Cheat Sheet

jpnn.com - Siapa sih yang tak ingin memiliki gigi kuat dan sehat ? Setiap orang pasti menginginkan hal tersebut karena memiliki gigi yang tetap sehat dan kuat hingga tua merupakan suatu kebanggan tersendiri tentunya.

Seperti yang kita ketahui bahwa menjaga kesehatan gigi sebenarnya sangatlah simpel dan tidak terlalu ribet tetapi sayangnya terkadang sebagian orang justru menyepelekan kesehatan gigi mereka dan tak jarang kebanyakan dari kita malas untuk membersihkan gigi, padahal membersihkan gigi sangatlah penting agar kita bisa terhindar dari berbagai masalah seperti gigi berlubang, sakit gigi, gigi kuning dan berbagai masalah lainnya.

Nah, maka dari itu jangan malas untuk membersihkan gigi Anda karena menurut para ahli kesehatan gigi, rajin menggosok atau menyikat gigi merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga gigi agar tetap sehat, kuat dan putih cemerlang.

Namun selain rajin membersihkan gigi ternyata ada beberapa perawatan lainnya yang wajib Anda lakukan jika ingin memiliki gigi sehat dan kuat hingga tua.

Berikut ini beberapa tips merawat gigi agar sehat dan kuat, seperti dilansir laman India Times, Senin (1/5).

1. Jauhi kopi dan tembakau

Merokok atau mengunyah tembakau bisa merusak gusi Anda, yang pada gilirannya bisa membuat gigi Anda sensitif dan juga mereka sangat menodai gigi Anda.

2. Makan makanan yang rendah kadar manis namun tinggi serat

Siapa sih yang tak ingin memiliki gigi kuat dan sehat ? Setiap orang pasti menginginkan hal tersebut karena memiliki gigi yang tetap sehat dan kuat

Sumber Indiatimes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News