Tito Karnavian Didesak Segera Bubarkan Ormas Anti-Pancasila

Tito Karnavian Didesak Segera Bubarkan Ormas Anti-Pancasila
Aliansi Penegak Amanat Pancasila mendesak Kapolri Tito Karnavian membubarkan ormas anti-Pancasila. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) radikal dan anti-Pancasila mendapat dukungan banyak pihak.

Salah satunya datang dari Aliansi Penegak Amanat Pancasila.

Massa yang tergabung dalam aliansi itu mendatangi Mabes Polri untuk mendukung pembubaran ormas yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (18/5).

“Saat ini, di Indonesia sangat banyak dan makin berkembang ormas-ormas yang mendeklarasikan diri sebagai ormas radikal dan anti-Pancasila. Jika hal ini terus berlanjut, maka dapat dipastikan NKRI akan terancam," kata Koordinator Aliansi Penegak Amanat Pancasila Rahmat Himran.

Rahmat menambahkan, pihaknya juga mendesak Kapolri Tito Karnavian segera memutus mata rantai ormas-ormas radikal dan anti-Pancasila agar tidak berkembang pesat di Indonesia.

"Kami tegaskan bahwa dalam waktu satu minggu, Kapolri harus membubarkan ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila. Jangan pernah takut atau mundur memperjuangkan kebenaran," tegas Rahmat

Dalam aksi tersebut, massa membentangkan spanduk-spanduk yang bertuliskan, antara lain, Mendukung Presiden Jokowi dan Kapolri Untuk Bubarkan Ormas Radikal.

Aliansi Penegak Amanat Pancasila juga menyerahkan surat dukungan kepada Kapolri untuk membubarkan ormas-ormas yang anti-Pancasila. (jos/jpnn)


Keputusan pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) radikal dan anti-Pancasila mendapat dukungan banyak pihak.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News