Tjahjo Kumolo, Dari soal Sop Kaki Kambing Sampai Menyetrika Baju Sendiri

Tjahjo Kumolo, Dari soal Sop Kaki Kambing Sampai Menyetrika Baju Sendiri
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersyukur bulan puasa tahun ini dilalui dengan baik dan tanpa hambatan.

"Alhamdulillah, puasa ini berjalan penuh hingga hari ini, tanpa hambatan. Insyaallah tuntas sebulan. Hanya makan sop kaki kambing terpaksa berkurang jadi seminggu sekali," ujar Tjahjo sembari tertawa di Jakarta, Jumat (23/6).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengaku biasanya makan sop kaki kambing dua hari sekali. Jika siang di warung pinggir jalan sekitar Jalan Teluk Betutu, dekat Bundaran Hotel Indonesia atau di Jalan Barito, sederetan dengan sejumlah penjual burung.

Sementara jika malam, mantan anggota dewan ini mengaku senang menikmati sop kaki kambing yang berada di sekitar Blok M atau yang terletak di depan Pasar Tebet.

"Tapi Lebaran ini (yang paling dirindukan,red) mencicipi nasi opor ayam plus sambal goreng petai dan ayam goreng, khususnya kepala ayam. Itu kesukaan sejak kecil," ucap Tjahjo.

Selain punya makanan kesukaan sejak kecil, mantan anggota dewan ini diam-diam juga memiliki kebiasaan yang unik. Yaitu menyetrika baju sendiri dan memasak.

"Hobi saya kalau mau makan malam atau sahur di rumah, masak sendiri. Goreng telur dan ikan. Selain itu hobi menyetrika baju yang akan saya pakai. Tidak enak rasanya kalau tak disetrika, apalagi untuk dipakai pada acara penting," pungkas Tjahjo. (gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bersyukur bulan puasa tahun ini dilalui dengan baik dan tanpa hambatan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News